Page

Kamis, 03 Februari 2011

Tiba Saatnya Untuk BUY Emas ?

Harga emas terus menerus naik. selama setahun belakangan ini, trend harga emas adalah naik. Beberapa waktu yang lalu, pernah diberitakan bahwa IMF hendak menjual cadangan emasnya kepada india dan china. Tentunya pihak India dan China mendapatkan keuntungan berlipat ganda setelah pembelian itu.

Pertanyaannya, Apa yang membuat mereka "berani" melakukan tindakan itu ?

Mereka melihat trend. itu saja. Mereka mengetahui trend yang sedang berlangsung di emas, makanya mereka berani mengorbankan sebagian cadangan devisa nya untuk membeli emas dari IMF.

Tadi malam saya melihat postingan yang sangat bagus sekali mengenai harga emas. Coba anda perhatikan gambar di bawah ini :

Pada gambar pertama diatas, jika anda lihat di bulan agustus, Kurva menyentuh garis hijau di kisaran harga 1160, lalu terpantul naik kembali ke atas dengan sangat kuat sampai puncaknya di tahun 2011 di harga 1425.

Jika anda amati pada grafik, pergerakan harga beberapa hari terakhir, sampai dengan hari rabu 2 Februari 2011, menunjukkan sifat yang sama dengan tanggal agustus 2010 - Grafik terpantul di garis hijau dan tidak bisa menembus  1300. 

Pertanyaan selanjutnya : Apakah Emas Akan Naik Kembali ? Ke manakah batasnya ?

Jika dilihat dari pola grafik, maka akan ada kemungkinan besar harga akan menembus garis biru dalam beberapa hari. Mengapa ? karena dari pola beberapa hari (30 Jan - 2 Feb) di grafik, tampaknya harga mengalami kesulitan untuk menembus kurva warna hijau.

 Apakah ini pasti ? 
Tidak. Tidak ada yang pasti. Tapi paling tidak, ada kemungkinan yang besar sekali bahwa harga emas akan naik. Saya memperkirakan kemungkinan 80-20 harga akan naik menembus atau paling tidak menyentuh garis biru. 

Jadi kesimpulannya, BUY AUX atau BUY GOLD target ke 1375
(please trade with your own risk)

sumber gambar : gold-prices.biz

Share

Tidak ada komentar: